Unknown


"Nina adalah gadis yang cantik, punya rumah mewah dengan mengendarai sebuah Nissan Juke ke kampus, Dia anak dari pengusaha kaya raya, bisa dikatakan punya segalanya. Sedangkan Siska adalah anak seorang Guru, orangnya manis dengan kehidupan yang sederhana. Siska selalu memimpikan hidup yang mewah seperti Nina, Bahkan terkadang dia merasa MENYESAL terlahir dalam keluarga yang menurutnya serba Pas-pasan"



          Baca, perhatikan dan pahami Rangkaian kalimat diatas, Kehidupan Siska Bukanlah kehidupan yang dikategorikan dalam kehidupan yang kurang mampu, bisa dikatakan dia cukup memiliki segalanya meski tidak seperti Nina. Mungkin sudah kodrat manusia yang selalu ingin lebih dari orang lain dan tidak PANDAI BERSYUKUR.
Terkadang kita lupa betapa susahnya mengecap pendidikan, lupa betapa susahnya memiliki kehidupan seperti sekarang. Melihat keatas bukanlah hal yang salah selagi untuk perbaikan diri dan menjadikan acuan untuk hidup yang lebih baik, Tetapi ketika kita melihat keatas dan menjadikan diri untuk menyesali apa yang ada dalam kehidupan kita cobalah secepat mungkin untuk menengok kebawah. Lihat orang-orang yang lebih membutuhkan dibanding kita, lihat betapa banyak orang yang MEMIMPIKAN hidup seperti kehidupan kita.
Lihat diri kita, Mungkin secara Fisik Kita akan terlihat sempurna dengan Organ tubuh seperti orang-orang pada umumnya, bandingkan dengan orang lain yang mungkin tidak memiliki salah satu organ tubuh yang dimiliki orang-orang pada umumnya (Cacat Fisik atau bahkan cacat mental). Lihat dari segi materi kita, mungkin kita masih punya cukup uang untuk membeli keperluan selain makan, terkadang kita masih bisa membeli sesuatu yang mungkin tidak begitu penting dan bahkan kita masih punya cukup uang untuk disisihkan sebagai tabungan. Bandingkan dengan mereka yang Uangnyapun tidak cukup untuk membeli makanan, mereka yang hanya mengais makanan dari tumpukan sampah-sampah kita. Lihat pendidikan kita, terkadang kita lelah dan bahkan bosan sebagai siswi/mahasiswa, sedangkan mereka sangat ingin mengecap bangku sekolah yang terkendala biaya.
Masih banyak hal lain yang mungkin bisa kita syukuri dari kehidupan kita. Hanya saja kita lupa betapa beruntungnya kita saat ini.
Ingat !!!
“SAAT KITA MEMBENCI KEHIDUPAN KITA, LIHATLAH BETAPA BANYAK ORANG YANG MEMIMPIKAN HIDUP LAYAKNYA KEHIDUPAN KITA” :’)
          
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar